CIRI-CIRI BAHAN BALOTELLI dan CARA MERAWAT BAHAN BALLOTELLI

 

CIRI-CIRI BAJU/GAMIS dari BAHAN BALOTELLI

Bahan balotelli adalah kain tekstil yang terbuat dari katun. Balotelli merupakan salah satu dari anggota keluarga katun, bersama dengan katun paris, katun rayon, katun minyak, katun cina, dan lain – lain. Bahan balotelli ini memiliki beberapa ciri khas yang akan membuat fashionista jatuh cinta dengan keunikannya.

Berikut ini ciri – ciri khas bahan balotelli, yaitu :

1. Memiliki tekstur ringan, padat, kasar, dan tidak menerawang
Kain ini sangat cocok digunakan oleh kaum muslimah yang berhijab syar’i. Pasalnya, teksturnya yang ringan dan padat membuat para pemakainya merasa nyaman saat mengenakannya. Tak tanggung – tanggung, kain ini juga tidak menerawang bentuk dan lekuk tubuh sehingga sangat cocok digunakan sebagai gamis, jilbab, rok, dan lain – lain.

2. Terasa adem saat digunakan
Salah satu penghalang seorang wanita muslimah mengenakan hijab adalah kekhawatiran terhadap rasa panas. Sekarang, alasan tersebut dapat disingkirkan dan dibuang – buang jauh sebab adanya bahan balotelli ini.

3. Memiliki beragam varian warna
Sebagai dampak dari teksturnya yang padat dan agak kasar, maka bahan balotelli ini sangat mudah diberi pewarna tekstil. Dengan banyaknya varian warna, membuat kaum hawa semakin klepek – klepek dengan kain ini.

CARA MERAWAT BAJU/GAMIS dari BAHAN BALOTELLI

1. Mencucinya dengan pelan – pelan
Seperti yang dijelaskan tadi, bahan balotelli merupakan bagian dari kain katun yang tentunya harus dicuci dengan kelembutan. Sebaiknya, cuci bahan balotelli dengan tangan. Jangan menggunakan sikat karena beresiko merusak serat kain. Jika tidak ingin repot menguceknya dengan tangan, gunakan mesin cuci yang telah diatur dengan mode ‘cotton’ atau katun. Nah, cara mencuci baju agar warna tidak pudar tentunya sangat bermanfaat bagi kamu.

2. Menjemurnya dengan baik
Jemurlah bahan balotelli dengan tidak terkena paparan sinar matahari langsung. Sebaiknya, jemur kain ini di dalam ruangan atau luar ruangan yang teduh. Hal ini dilakukan untuk menjaga warna bahan balotelli agar tidak memudar. Jika ingin sedikit repot, gantunglah kain balotelli, kemudian gunakan dryer. Penggunaan dryer lebih menjamin keselamatan kain.

3. Menyetrikanya dengan hati – hati

– Sediakan papan setrika, kain pengalas, dan setrika. Sebaiknya, cara menggunakan setrika uap gas telah tertanam dalam benak. Pasalnya, sangat bagus menyetrika bahan balotelli dengan setrika uap.
– Coloklah tusukan setrika pada stop kontak. Jika ingin berhemat, simak cara menyetrika agar hemat listrik berikut ini.
Atur setrika dengan panas yang berukuran sedang. Jangan lupa untuk memberikan pengaturan mode cotton pada setrika.
– Setrikalah bahan balotelli dengan baik. Jangan khawatir, kami telah menyiapkan ulasan mengenai cara menyetrika yang benar spesial untuk pembaca.

Terimakasih, Semoga bermanfaat.

2 thoughts on “CIRI-CIRI BAHAN BALOTELLI dan CARA MERAWAT BAHAN BALLOTELLI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *